TunnelBear Free VPN – Layanan VPN Gratis Yang Bisa Diandalkan

Jika Anda baru mengenal layanan VPN, TunnelBear Free VPN bisa menjadi tempat yang baik untuk memulai. Setiap programnya mudah digunakan, ditambah lagi memiliki beberapa fitur penting untuk memastikan Anda lebih aman saat online. memahaminya, Anda dapat memilih untuk meningkatkan ke layanan berbayar atau terus menggunakan VPN gratis.

Selain mudah digunakan, TunnelBear benar-benar aman. Ia menggunakan AES-256 dan protokol WireGuard untuk mengenkripsi data Anda. Bahkan jika dicegat, enkripsi hampir mustahil untuk diuraikan, jadi tidak ada cara untuk melacaknya. aktivitas online Anda kembali kepada Anda. Dan karena ada opsi untuk membuat data Anda terlihat tidak terenkripsi meskipun sebenarnya (menggunakan GhostBear), Anda dapat mengakses banyak konten yang diblokir yang dirancang untuk mencari aktivitas VPN.

TunnelBear memiliki ribuan server di seluruh dunia, tetapi pengguna Gratis hanya memiliki akses ke tiga negara – Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada. Atau Anda cukup mengeklik tombol Hubungkan dan biarkan program secara otomatis menemukan koneksi tercepat untuk Anda.

Namun, TunnelBear Free sangat terhambat oleh batas data bulanannya yang menyedihkan sebesar 500MB. Ini cukup untuk menonton mungkin satu film setiap bulan, atau menghabiskan beberapa jam untuk browsing ringan. Berkat ini, rasanya lebih seperti uji coba gratis VPN daripada layanan gratis yang sebenarnya.

Privasi dan pencatatan

Keuntungan terbesar TunnelBear adalah seberapa baik ia menjaga keamanan data Anda. Selain pengujian kami sendiri yang menunjukkan seberapa baik data dienkripsi dan seberapa efektif tombol pemutus bekerja, TunnelBear melakukan audit independen tahunan untuk mencari titik lemah. salah, perusahaan bekerja untuk menopang masalah ini dan terus menawarkan layanan yang aman.

Tombol pemutus efektif. Ini berarti secara otomatis akan memutuskan sambungan Anda dan mengamankan data Anda jika VPN turun. Juga, ia memiliki fitur sambung otomatis yang akan langsung memulai VPN jika mendeteksi segala jenis pengintaian atau peretasan yang masuk melalui Anda Anda mendapatkan peringatan yang jelas kapan saja data Anda disusupi dan langkah-langkah yang diambil TunnelBear untuk melindungi Anda.

TunnelBear berjanji untuk tidak pernah mencatat informasi pribadi Anda, atau membaginya dengan lembaga pemerintah atau penegak hukum.Namun, perusahaan tersebut berbasis di Kanada, yang memiliki beberapa perjanjian dan perjanjian dengan negara lain termasuk Amerika Serikat yang menjanjikan untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan kemungkinan aktivitas kriminal online Karena kebijakan ini, negara-negara ini cenderung mengumpulkan beberapa informasi pribadi dan menyimpannya selama beberapa hari sebelum membuangnya secara permanen.

Aplikasi desktop

Antarmuka desktop TunnelBear Free tidak berantakan, tetapi perlu beberapa saat untuk menyadari bahwa peta yang Anda lihat adalah cara Anda menemukan dan terhubung ke lokasi server yang diinginkan. Ada daftar lokasi server, tetapi tidak Ini bukan yang paling mudah ditemukan (ada di bagian atas di sebelah tombol On/Off.) Dasbor juga menunjukkan jumlah data yang tersisa dari batas bulanan Anda.

Di bawah tab Pengaturan, ada beberapa opsi protokol. Salah satunya mengaktifkan sakelar pemutus dan memungkinkan TunnelBear menyembunyikan informasi Anda saat mencoba menyambungkan kembali Anda ke VPN. Opsi lain memungkinkan TunnelBear membuat sambungan secara otomatis saat mendeteksi situs web yang tidak aman saat Anda menjelajah. Anda juga dapat tetap menjalankan VPN di latar belakang saat dasbor dan aplikasi ditutup. TunnelBear memiliki pengaturan default yang baik, jadi beberapa protokol tidak perlu Anda ganggu.

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa TunnelBear versi gratis dan berbayar sangat ditujukan untuk pemula.Jika Anda memiliki kecenderungan untuk mengutak-atik pengaturan, layanan yang lebih tangguh seperti Proton VPN atau Hide.me mungkin lebih cocok.

Aplikasi seluler

Aplikasi VPN seluler ditata mirip dengan versi desktop. Namun, ada fitur tambahan – Anda akan melihat suara beruang mengaum yang berbeda setiap kali VPN terhubung dan terputus. terlindungi atau saat koneksi terputus. Tapi, untungnya , ada opsi untuk mematikan suara jika Anda merasa ketakutan oleh penyusup ursine.

Aplikasi VPN Android memiliki tunneling terpisah, dan opsi GhostBear melewati situs web yang memblokir VPN. Aplikasi ini juga memiliki tombol pemutus dengan opsi sambungkan ulang yang tersedia jika koneksi VPN terputus.

Aplikasi VPN iOS sedikit lebih sederhana. Tidak memiliki tombol pemutus dan tunneling terpisahnya terbatas. Ini hanya berlaku untuk situs web, jadi Anda tidak dapat memfilter aplikasi melalui VPN. tidak dilindungi, hanya saja lebih mudah untuk iOS menggunakan VPN untuk dideteksi Satu hal yang menjadi perhatian adalah jika TunnelBear mendeteksi bahwa ada blokir VPN di situs yang Anda coba akses, koneksi VPN akan terputus dan Anda dapat mengaksesnya dari jaringan Anda sendiri. tetapi Anda tidak dilindungi, sehingga aktivitas online Anda dapat dilacak, dilacak, dan dicatat.

Tes kecepatan kami menunjukkan bahwa TunnelBear adalah VPN yang cukup cepat. Rata-rata kami dapat terhubung dengan kecepatan 300Mbps. Ini sangat mengesankan, cepat untuk program gratis, dan bahkan lebih baik daripada beberapa langganan VPN berbayar.

Biasanya layanan gratis tidak dapat membuka blokir layanan streaming, dan itulah yang terjadi dengan TunnelBear. Namun, kami dapat membuka blokir Netflix dan menonton sedikit acara. Namun pada kenyataannya, jika Anda mencari VPN Netflix gratis, Anda lebih baik menggunakan penyedia seperti PrivadoVPN Free, berkat batas datanya yang lebih besar dan kinerja yang andal.

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan TunnelBear, Anda dapat menghubungi staf pendukung melalui situs webnya. Kami mencoba layanan ini dan mendapat tanggapan yang membantu untuk tiket kami dalam waktu 24 jam. Namun, perhatikan bahwa saat Anda mengirimkan pertanyaan, Tanggapan otomatis TunnelBear adalah “kami akan melakukan yang terbaik untuk menanggapi semua pertanyaan dalam waktu 48 jam.” Ini mungkin membuat Anda percaya bahwa Anda akan mendapatkan bantuan dalam waktu dua hari, tetapi ada peringatan “terbaik kami”, jadi itu bisa memakan waktu lebih lama.