Total Commander File Manager – Aplikasi Android Pengelolaan File Gratis

Saat menyebut Total Commander, banyak yang akan berpikir atau mengingat versi desktop, untuk sistem Windows atau Mac. Tetapi program ini telah berkembang di platform Android, mempertahankan semua kualitas pengelola file yang baik dan mode tampilan dua jendela yang biasa.

Total Commander File Manager akan sepenuhnya memenuhi semua yang dibutuhkan dari penjelajah standar, memiliki desain yang akrab dan tidak akan mengecewakan penggemarnya. Pengembang memastikan bahwa aplikasi akan melakukan semua tindakan yang perlu dilakukan dengan berbagai file dan folder. Saya senang bahwa program ini sepenuhnya gratis dan tersedia untuk diunduh di Google Play Store.

Dari peluncuran pertama aplikasi, pengguna akan bertemu dengan desain dua jendela yang biasa, banyak yang akan menyebutnya agak primitif dan ketinggalan jaman.

Tetapi jika Anda melihat lebih dekat, semua tab navigasi yang diperlukan dengan mudah ditampilkan di layar utama (memilih, menyalin / memindahkan, mengemas dalam arsip zip, menyortir, dll.). Total Commander menyediakan dua cara untuk memilih file dan juga menyalin atau memindahkannya lebih jauh. Seleksi dapat dilakukan dengan cara yang kompleks dengan menentukan parameter atau dengan mengklik ikon folder atau file.

Anda juga dapat menyalin dengan mengklik ikon, atau, yang nyaman dalam mode dua jendela, cukup dengan menyeret file atau folder ke jendela berikutnya.

Secara default, aplikasi tidak memiliki dukungan teknologi cloud, namun, pengguna memiliki kesempatan untuk memperluas fungsinya dengan menginstal plugin WebDAV tambahan, yang dengannya Anda dapat menggunakan layanan khusus yang didukungnya. Menggunakan Dropbox tidak disediakan oleh plugin resmi, yang sedikit mengecewakan.

Total Commander untuk Android sangat memahami zip, arsip, dan tahu cara membuatnya (dalam hal ini, Anda memilih tingkat kompresi dari 0 tanpa kompresi hingga maksimum 9, dan Anda juga dapat mengenkripsi arsip).

Aplikasi ini memiliki editor Wincmdeditor versinya sendiri. Semuanya cukup primitif tanpa fantasi yang tidak perlu, fungsinya adalah untuk mengubah dan mengedit.

Pengelola file juga mengingat riwayat penelusuran Anda dan siap menawarkan Anda untuk kembali ke tempat Anda sebelumnya atau menambahkan jalur ke favorit Anda kapan saja. Jika Anda menginstal plugin tambahan, Anda dapat mengakses jaringan lokal dan FTP. Program ini juga memiliki kemampuan untuk mentransfer file melalui Bluetooth.

Total Commander File Manager adalah pengelola file yang sudah dikenal yang telah mendapatkan reputasi baik di versi desktop. Sayangnya, itu tidak memenuhi harapan kami di versi android. Sejujurnya, kami mengharapkan lebih banyak dan dan berikut adalah kelebihan dan kekurangannya :

  • Kelebihan:
  • Pengarsip internal yang cukup bagus;
  • Editor teks bawaan, pemutaran audio dan video;
  • Stabilitas dan keandalan;
  • Bantuan terperinci yang diperluas;
  • Mentransfer melalui Bluetooth;
  • Gratis.
  • Minus:
  • Desainnya terlalu primitif, meskipun intuitif;
  • Tambahan dapat diperoleh dengan menginstal plugin khusus, yang sangat tidak nyaman, meskipun ada banyak plugin;
  • Kurangnya dukungan dasar untuk protokol jaringan dan teknologi cloud.

Tradisi dunia seluler saat ini yang tidak berubah sedemikian rupa sehingga para pengembang program desktop yang kurang lebih berhasil tanpa gagal mencoba membuat versi mereka untuk Android atau iOS. Pencipta manajer file legendaris Total Commander tidak terkecuali, secara teratur memperbarui aplikasi mereka untuk sistem Google.

Sebagai aturan, pengelola file untuk Android tidak berbeda secara radikal dalam fungsinya. Fitur paling dasar tersedia, seperti melihat properti, menyoroti untuk menyalin/memindahkan, dan menghapus file. Seringkali, desain eksternal murni dari jendela yang berfungsi, ukuran font, dan spasi baris file tidak diatur dengan cara terbaik dan “secara intuitif” membuat pekerjaan menjadi tidak nyaman. Selain itu, terkadang tombol sentuh atau fisik untuk kembali ke folder sebelumnya tidak didukung. Misalnya, ini persis seperti apa yang ada di pengelola pra-instal tablet praktis kami. Secara umum, saya akan menyimpang dari lirik dan melihat apa yang telah disiapkan oleh pengembang “pemimpin total” desktop yang kuat untuk kami.

Segera setelah membuka aplikasi, kami melihat bahwa Total Commander File Manager sejak awal mem-bypass program seluler serupa “ke badan”. Alih-alih memberikan daftar biasa, semua kartu memori yang tersedia disorot dengan jelas untuk kami, serta bagian dengan foto. Harap dicatat bahwa secara default ini adalah tautan ke folder DCIM, tempat gambar yang diambil oleh kamera Android selalu disimpan. Sedikit, tapi bagus. Selanjutnya, folder Unduh disorot dengan cara yang sama untuk transisi instan ke sekumpulan file yang diunduh.

Mengatakan bahwa nyaman untuk bekerja dengan Total Commander berarti diam saja. Program ini akan membantu Anda mengelola file di ponsel Anda, termasuk file sistem, jika Anda memiliki akses root. Semua pekerjaan dengan file nyaman, yang sangat penting bagi setiap pengguna. Kami sangat meminta Anda untuk membagikan komentar dan umpan balik Anda tentang penggunaan program ini. Pasti akan ada manfaat untuk kita masing-masing.