NoxPlayer Vs. BlueStacks – Manakah Yang Terbaik Sebagai Emulator Android?

Sebagai seorang gamer, penggunaan perangkat yang berbeda untuk bermain game dapat memberikan kepuasan yang berbeda seperti ketika bermain game menggunakan smarthphone akan sangat berbeda kepuasan nya ketika dimainkan dalam perangkat laptop. Untuk mendukung hal itu, maka pemilihan emulator android sangat menentukan.

Ada banyak emulator Android yang berbeda di pasaran, tetapi dua yang paling populer adalah NoxPlayer dan BlueStacks. Jadi, mana emulator yang lebih baik? Dalam postingan ini, kami akan membandingkan kedua emulator ini secara langsung dan melihat bagaimana mereka bersaing satu sama lain. Kami juga akan melihat beberapa pro dan kontra masing-masing sehingga Anda dapat memutuskan emulator mana yang tepat untuk Anda.

NoxPlayer

NoxPlayer adalah emulator android populer yang memberi Anda kesempatan untuk memainkan semua game seluler favorit Anda di komputer. NoxPlayer kompatibel dengan sistem operasi Mac dan Windows dan antarmukanya yang sederhana dan ramah pengguna membuatnya mudah untuk diunduh dan digunakan. Sayangnya, NoxPlayer tidak mengizinkan Anda mengunduh game dari Google Play. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk memainkan aplikasi Android buatan sendiri dan itulah yang membuatnya sempurna untuk para gamer!

Kelebihan : Dapat memainkan semua jenis game Android yang berbeda (termasuk emulator), memungkinkan Anda menginstal kernel khusus, ringan dengan jejak memori yang kecil.

Kekurangan : Tidak memungkinkan Anda mengunduh aplikasi dari Google Play, tidak kompatibel dengan semua game di Google Play.

BlueStacks

BlueStacks adalah salah satu emulator Android paling populer untuk Windows. Jika Anda mencari emulator yang memungkinkan Anda mengunduh game dari Google Play, maka BlueStacks adalah pilihan yang tepat. Ini kompatibel dengan hampir semua game di Google Play sehingga Anda dapat mulai memainkan game seluler favorit Anda di PC mana pun.

BlueStacks adalah salah satu emulator Android pertama untuk PC dan sering dianggap yang terbaik karena memiliki banyak fitur dan fungsionalitas. Sayangnya, BlueStacks hanya tersedia di Windows, jadi pengguna Mac tidak akan bisa menggunakannya. Ini juga menggunakan banyak sumber daya sistem dan tidak ramah pengguna seperti beberapa emulator Android lainnya di pasaran.

Kelebihan: Memungkinkan Anda mengunduh aplikasi dari Google Play, mudah digunakan dengan antarmuka sederhana, cocok untuk pemula.

Kekurangan: Hanya tersedia untuk Windows, tidak berjalan semulus emulator Android lainnya, menggunakan banyak sumber daya sistem.

NoxPlayer Vs. BlueStacks

Antarmuka dan Kegunaan

Baik NoxPlayer dan BlueStacks mudah digunakan, tetapi keduanya memiliki kekuatan sendiri dalam hal antarmuka. BlueStacks memiliki antarmuka pengguna yang bersih sehingga mudah digunakan oleh pemula – Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Play dan memainkan game dengan satu klik. Sayangnya, BlueStacks memang menggunakan banyak sumber daya sistem dan tidak ringan seperti beberapa emulator lainnya.

NoxPlayer adalah opsi hebat lainnya karena memudahkan untuk memainkan semua jenis permainan yang berbeda di komputer Anda – baik Anda menggunakan Mac atau PC Windows. Ini memiliki antarmuka yang sederhana dan tidak menggunakan sumber daya sistem sebanyak BlueStacks.

Kompatibilitas

Dalam hal kompatibilitas, BlueStacks adalah pilihan yang lebih baik – ini kompatibel dengan hampir semua game di Google Play sehingga Anda dapat langsung mulai memainkan game seluler favorit Anda. NoxPlayer tidak kompatibel karena tidak memungkinkan Anda mengunduh aplikasi dari Google Play – artinya tidak kompatibel dengan semua game Android. Namun, jika yang Anda cari adalah emulator yang memungkinkan Anda memainkan emulator dan aplikasi buatan sendiri, maka NoxPlayer mungkin adalah pilihan yang tepat untuk Anda!

Ingatlah bahwa tidak satu pun dari emulator Android ini yang kompatibel dengan Mac. BlueStacks bekerja pada Windows dan Mac sementara NoxPlayer hanya bekerja dengan Windows.

Kemudahan penggunaan

Tidak dapat disangkal bahwa NoxPlayer dan BlueStacks mudah digunakan, tetapi BlueStacks berhasil menonjol dari paketnya. Ini memungkinkan Anda dengan mudah mengunduh aplikasi dari Google Play dan bermain game dengan satu klik. Ini juga memiliki antarmuka sederhana yang membuatnya sempurna untuk pemula – tidak ada yang rumit atau berlebihan! NoxPlayer mungkin sedikit lebih sulit untuk memulai jika Anda baru mengenal emulator Android, tetapi sebenarnya tidak ada yang rumit dalam menggunakannya setelah Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Performance

NoxPlayer dan BlueStacks memiliki jejak memori yang kecil, sehingga mereka tidak menggunakan banyak sumber daya sistem saat Anda menggunakannya. Meskipun demikian, NoxPlayer jauh lebih ringan daripada BlueStacks karena tidak memungkinkan Anda mengunduh aplikasi dari Google Play seperti halnya BlueStacks. Jika prioritas Anda adalah menemukan emulator yang menggunakan sumber daya sistem sesedikit mungkin tanpa mengorbankan kinerja, maka gunakan NoxPlayer!

Fitur

BlueStacks memiliki banyak fitur yang membuatnya menonjol dari kompetisi. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk merekam permainan Anda dan membagikannya di media sosial hanya dengan beberapa klik sederhana. Anda juga dapat menambahkan teman dan melihat saat mereka online sehingga Anda dapat bergabung untuk game multipemain! BlueStacks sempurna jika yang Anda cari adalah banyak fitur dan opsi.

NoxPlayer tidak penuh fitur seperti BlueStacks, tetapi ia menawarkan beberapa fitur yang cukup keren seperti Nox App Player dan Universal Nox (mode yang dioptimalkan untuk perangkat yang lebih lambat). Meskipun demikian, NoxPlayer mungkin sempurna bagi mereka yang tidak mengharapkan terlalu banyak fitur tambahan – lagi pula, ini masih merupakan emulator Android yang memungkinkan Anda memainkan semua jenis permainan yang berbeda, jadi tidak perlu menawarkan terlalu banyak tambahan. fitur.

Harga dan Ketersediaan

NoxPlayer dan BlueStacks tersedia secara gratis di situs web masing-masing, tetapi jika Anda menginginkan fitur tambahan yang menyertainya, Anda harus membayar sedikit biaya. BlueStacks memiliki langganan premium opsional yang akan dikenakan biaya $2/bulan atau $24/tahun – ini memberi Anda kinerja yang lebih cepat serta akses ke beberapa fitur eksklusif. Anda juga dapat membayar biaya satu kali sebesar $2,99 untuk akses penuh ke semua fiturnya.

NoxPlayer gratis di situs web mereka, tetapi memerlukan instalasi online – tidak ada jalan lain untuk ini dan Anda tidak akan dapat memainkan game secara offline tanpa internet terlebih dahulu (walaupun ada beberapa game yang dapat dimainkan secara offline dengan NoxPlayer).

Kesimpulan

NoxPlayer dan BlueStacks adalah emulator Android hebat yang memberi Anda kesempatan untuk memainkan semua jenis game Android di komputer Anda. Keduanya juga mudah digunakan, ringan, dan tidak memakan banyak ruang di hard drive Anda.

Bagian terbaiknya adalah keduanya gratis! Pada akhirnya tergantung pada jenis game apa yang ingin Anda mainkan – jika Anda terutama ingin mengunduh aplikasi dari Google Play maka tidak ada alasan untuk tidak menggunakan BlueStacks. Namun, jika Anda menginginkan emulator untuk aplikasi buatan sendiri serta opsi untuk memainkan emulator, NoxPlayer mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda.

NoxPlayer dan BlueStacks adalah emulator Android yang sangat baik, tetapi mereka memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Jika Anda tidak yakin emulator mana yang harus dipilih untuk kebutuhan Anda, kami sarankan untuk mencoba keduanya dan melihat mana yang terasa lebih nyaman bagi Anda.