Wireless Earbuds Terbaik Selain Apple

Diposting pada

Jika ponsel baru Anda tidak memiliki port headphone, kemungkinan besar Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke Bluetooth. Mengapa kita harus berhenti di situ? Mengapa tidak sepenuhnya nirkabel dan menghilangkan koneksi yang menghubungkan earbud satu sama lain? Ada lebih banyak hal di dunia selain AirPods.

Kami menempatkan banyak headset melalui langkah mereka di SoundGuys, tetapi saya akan memberi Anda ikhtisar singkat di sini. Kami menggunakan perlengkapan uji yang dikalibrasi untuk menentukan apa yang dapat Anda harapkan dari earbud nirkabel yang sesungguhnya dalam hal kualitas suara, masa pakai baterai, dan isolasi. Daya tahan baterai jelas merupakan metrik paling penting untuk earbud nirkabel sejati dalam jajak pendapat Twitter selama setahun terakhir, diikuti oleh kualitas suara, lalu isolasi. Harga selesai di tempat keempat yang jauh.

Karena persyaratan Anda mungkin berbeda, kami telah menyertakan semua informasi kami di bagian bawah halaman. Dengan mengingat hal itu, bagaimana kalau kita mendekati persyaratan ini satu per satu?

Memilih earphone nirkabel sejati terbaik untuk Anda

Earphone nirkabel sejati menarik karena portabilitas dan kemudahan penggunaannya. Teknologi nirkabel sejati, saat masih dalam masa pertumbuhan, telah berkembang pesat hanya dalam beberapa tahun. Hari ini, Anda bisa mendapatkan pasangan yang dibuat khusus untuk berolahraga, bepergian, dan aktivitas lainnya.

Karena sebagian besar earbud nirkabel asli dikalibrasi untuk pasar umum, nada bass dan treble ditingkatkan, kualitas suaranya tidak sebagus headphone studio. Karena ponsel Anda juga mentransmisikan audio ke headset, mereka mengalir melalui codec Bluetooth, yang mengakibatkan beberapa kehilangan data. Ketika Anda mempertimbangkan portabilitas, pertukaran ini dapat diabaikan.

Sebagian besar earbud nirkabel sejati dilengkapi dengan casing pengisi daya, memungkinkan Anda menjaga masa pakai baterai tetap mutakhir setiap saat. Namun, ini datang dengan tangkapan: siklus pengisian dan pengosongan yang berulang melemahkan sel baterai nirkabel yang sebenarnya dari waktu ke waktu. Kami memastikan bahwa setiap headset dalam daftar earbud nirkabel terbaik kami membuat sedikit kompromi saat kami menambahkan yang baru.

Earphone nirkabel sejati terbaik adalah sebagai berikut:

  • Samsung Galaxy Buds Plus adalah earbud nirkabel terbaik yang tersedia, terutama jika Anda memiliki ponsel Samsung Galaxy.
  • Sony WF-1000XM4 memiliki peredam bising terbaik dari headset mana pun dalam daftar ini, dan respons frekuensi dapat disesuaikan menggunakan EQ dalam aplikasi.
  • Satu set headphone nirkabel peredam bising lainnya dengan peringkat IPX4 dan desain ergonomis adalah Jabra Elite 85t.
  • Baik pengguna Android dan iPhone akan menikmati earbud kebugaran Beats Fit Pro.
  • Apple AirPods Pro adalah earphone terbaik yang dibuat untuk iPhone yang tersedia, dan mereka mengungguli AirPods.

Samsung Galaxy Buds Plus

 

Samsung Galaxy Buds Plus unggul dalam hal masa pakai baterai dan kinerja. Untuk $140, earbud nirkabel Samsung yang sesungguhnya menawarkan beberapa masa pakai baterai terbaik yang tersedia. Headphone nirkabel sejati kedua Samsung bertahan rata-rata 11 jam 42 menit sebelum perlu diisi ulang dalam wadah USB-C.

Reproduksi suara ramah pengguna. Meskipun ada beberapa fokus bass, itu tidak berlebihan. Ini berarti bahwa Galaxy Buds Plus dengan hati-hati menapaki garis antara mereplikasi suara yang “menyenangkan” namun beragam yang cocok untuk semua genre. Isolasi itu baik, tetapi di pesawat atau di dalam kendaraan kereta bawah tanah, itu tidak akan banyak membantu. Selama panggilan, mikrofon melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mempertahankan kejelasan ucapan.

Siapa pun yang merupakan penggemar berat Spotify pasti ingin mendapatkannya karena mereka memiliki kompatibilitas Spotify bawaan yang dapat diakses dengan mengetuk dan menahan setiap panel sentuh. Peningkatan yang sering dilakukan perusahaan adalah salah satu aspek terbaik dalam berinvestasi pada earbud nirkabel Samsung yang sebenarnya. Itu bahkan menyediakan integrasi Spotify ke Galaxy Buds yang lebih lama melalui pembaruan gratis, jadi kami berharap Galaxy Buds Plus diperlakukan dengan perawatan yang sama.

Sony WF-1000XM4

Sony WF-1000XM4 adalah salah satu alternatif nirkabel asli terbaik yang tersedia. Sony adalah pendukung kuat dalam bisnis audio konsumen, terus menghadirkan perangkat audio kelas atas yang menyenangkan kami. WF-1000XM4 memiliki fitur peredam bising aktif terbaik di kelasnya dan respons frekuensi yang dapat disesuaikan.

Karena ini menggunakan Bluetooth 5.2, Anda mungkin melihat dukungan untuk LE Audio di masa mendatang. Untuk saat ini, keuntungan terbesar adalah efisiensi daya: earphone ini dapat bertahan sekitar 8 jam dengan sekali pengisian daya, dan kasing USB-C mendukung pengisian daya nirkabel dan dapat mengisi daya earphone dengan cepat.

Meskipun profil suara default tidak menekankan nada treble, Anda dapat memperbaikinya dengan aplikasi Sony Headphones Connect. Untuk memanfaatkan sepenuhnya fitur perangkat lunak headset seperti Speak-to-Chat, Sony 360 Reality Audio, dan banyak lagi, Anda tetap ingin mengunduh aplikasi ini. Anda bahkan dapat memprioritaskan kualitas audio atau stabilitas koneksi (dengan opsi codec Bluetooth SBC, AAC, dan LDAC). 

Jabra Elite 85t

Jabra Elite 85t adalah earbud nirkabel pertama yang benar-benar nirkabel dengan peredam bising yang terpasang langsung dari kotaknya. Performa peredam bising setara dengan Bose, Sennheiser, dan yang terbaik dari Apple, tetapi Anda tidak perlu menggunakan peredam bising untuk menghargai earbud ini. Elite 85t, seperti semua earbud Jabra, dibuat agar tahan lama, dengan peringkat IPX4 untuk membuktikannya.

Respons frekuensi bass-berat secara default, tetapi Anda dapat EQ profil suara menggunakan aplikasi seluler Jabra. Anda juga dapat mengubah mode audio antara ANC dan passthrough, memetakan ulang kontrol, dan banyak lagi. Ujung telinga lonjong memberikan kecocokan yang aman yang ideal untuk mendengarkan sepanjang hari dan tetap di tempatnya terlepas dari bagaimana Anda bergerak.

Dengan ANC diaktifkan, Anda mendapatkan 5 jam, 41 menit runtime dengan sekali pengisian daya, yang jauh di atas normal untuk jenis headphone nirkabel sepenuhnya ini. Kasing Elite 85t memiliki konektor pengisian daya USB-C dan nirkabel, sehingga Anda dapat mengisi dayanya dengan berbagai cara. Anda bisa mendapatkan 60 menit pemutaran dengan memasukkan ‘buds’ ke dalam casing hanya selama 15 menit. Earphone ini mampu menangani semua aktivitas rutin Anda dan banyak lagi.

Beats Fit Pro

Beats Fit Pro adalah lambang earbud latihan nirkabel asli. Desain ujung sayap ideal untuk banyak aktivitas, dan kontrol tombol mudah diingat dan digunakan. Headphone ini, seperti AirPods (generasi ke-3) dan AirPods Pro, memiliki chip H1 Apple, yang memungkinkan audio spasial Siri dan Apple secara handsfree. Beats berusaha keras untuk mendapatkan sertifikasi IPX4 ini, memastikan bahwa mereka dapat bertahan bahkan untuk latihan yang paling intens sekalipun.

Beats Fit Pro memiliki daya tahan baterai hingga enam jam saat peredam bising aktif diaktifkan. Tiga biaya tambahan dengan total 24 jam gameplay termasuk dalam kasus ini. Saat baterai earbud habis, masukkan ke dalam casing USB-C selama lima menit dan dapatkan waktu mendengarkan selama satu jam. Port USB-C bahkan bukan fitur terbaik: dengan aplikasi Beats Fit, Beats Fit Pro bekerja hampir sama baiknya di Android seperti halnya di iOS.

Earbud nirkabel asli apa yang kami pertimbangkan?

Kami membeli sebagian besar unit pengujian kami, jadi yang ini agak mahal. Kami menggunakan apa yang telah kami pelajari dari memeriksa kategori ini sejak awal untuk menentukan apa yang akan diuji. Meskipun kebanyakan orang sudah familiar dengan AirPods, ada banyak item baru di pasaran yang mungkin tidak Anda sadari. Kami menggunakan unit yang berkinerja terbaik dalam penggunaan sehari-hari.

Akibatnya, beberapa earbud nirkabel tidak masuk ke artikel kami karena berbagai alasan. Bukan karena mereka mengerikan; mereka hanya memiliki beberapa pengorbanan yang signifikan. Anda mungkin menemukan bahwa salah satunya lebih sesuai dengan kebutuhan Anda daripada yang tercantum di atas.

Bagaimana menemukan earbud nirkabel yang bagus?

Kami menggunakan kepala boneka untuk melihat bagaimana segala sesuatunya akan beroperasi di tangan orang kebanyakan. Untuk mempermudah, kami hanya memeriksa respons frekuensi, isolasi, dan masa pakai baterai. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang detailnya, Anda dapat membacanya di sini.

Kami memainkan sapuan sinus berulang melalui earphone untuk setiap produk dan mencatat respons frekuensi setelah kami mendapatkan hasil yang dapat direproduksi yang menunjukkan tanda-tanda segel yang baik.

Kami menggunakan derau merah muda dan penganalisis waktu nyata untuk menentukan pengaturan yang diperlukan untuk menghasilkan 75dB(SPL) pada produk, dan kami memutar musik dalam putaran tak terbatas untuk menguji baterai. Artinya, semua bacaan bisa langsung dibandingkan.

Untuk memverifikasi isolasi, kami merekam derau merah muda pada 90dB(SPL) pada satu meter dua kali: sekali tanpa headphone dan sekali dengan headphone. Kedua kurva tersebut kemudian dikurangkan satu sama lain.

Ketiga tes ini sangat mudah, dan mereka mengatasi masalah paling umum dengan earphone nirkabel sejati. Jika Anda memiliki kebiasaan menaikkan volume, masa pakai baterai Anda akan berkurang. Anda juga dapat menggunakan saran pihak ketiga untuk meningkatkan kinerja isolasi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.