15 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android

Diposting pada

Kamera smartphone jauh lebih penting daripada sebelumnya. Perusahaan berusaha keras untuk meningkatkan keandalan kamera mereka, kinerja cahaya rendah, dan menambahkan fitur yang diinginkan pengguna. Banyak orang akan membuat keputusan pembelian berdasarkan kemampuan kamera. Argumennya adalah bahwa kamera menjadi vital di perangkat seluler.

Akibatnya, aplikasi kamera stok biasanya lebih unggul daripada aplikasi kamera pihak ketiga. OEM hanya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pengaturan kamera mereka dan dapat menyesuaikannya dengan lebih efektif. Ini terutama berlaku untuk ponsel seperti Google, Samsung, dan Huawei, yang menggabungkan AI dan peningkatan perangkat lunak lainnya dengan perangkat keras kamera. Namun, dalam beberapa kasus, perangkat lunak pihak ketiga mungkin berguna. Berikut adalah aplikasi kamera Android terbaik!

Adobe Photoshop Camera

Adobe Lightroom adalah editor foto daripada perangkat lunak kamera. Namun, itu menyediakan aplikasi kamera bawaan. Kameranya lumayan, dengan fitur tiket besar seperti HDR, kemampuan RAW, dan berbagai mode dan preset. Ini juga memiliki set standar kontrol kamera manual jika Anda memerlukannya. Kabar baiknya adalah Adobe Lightroom saat ini adalah salah satu alat pengeditan foto terbaik untuk ponsel cerdas, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi kamera dan dengan cepat beralih ke pengeditan. Adobe Photoshop Camera (tautan Google Play) juga dirilis pada tahun 2020, dengan berbagai fitur seperti banyak filter, efek Photoshop real-time, nada otomatis, kontrol mode potret, dan banyak lagi. Ini sebagian besar kamera untuk orang-orang yang menggunakan media sosial.

Bacon Camera

Kami akan menceritakannya apa adanya. Ketika kami pertama kali melihat namanya, kami percaya itu adalah aplikasi yang lucu. Bagaimanapun, ini adalah aplikasi kamera yang bagus secara sah. Fokus, keseimbangan putih, kompensasi pencahayaan, ISO, dan penyesuaian manual lainnya tersedia. Selain JPEG standar, RAW dan DNG juga didukung. Pada perangkat yang tidak mendukung Google Camera2 API, ini mendukung kontrol manual. Kami tidak memiliki perangkat uji yang tidak mendukung itu, jadi untuk saat ini, kami akan mengambil kata mereka untuk itu. Dukungan GIF, opsi panorama, dan pemotretan berwaktu adalah beberapa fitur tambahan. Ini adalah permainan yang sangat bagus, dan versi pro adalah harga yang sangat murah. Satu-satunya kelemahan adalah tidak ada dukungan pembaruan. Yang ini belum diperbarui sejak 2019 (pada saat penulisan).

Camera FV-5

Karena kurangnya pembaruan, kamera FV-5 telah dihapus dari daftar beberapa waktu lalu. Namun, tampaknya FGAE belum selesai dengan yang satu ini. Kamera FV-5 pada edisi saat ini sebenarnya cukup bagus. Ini memiliki banyak kontrol manual, bracketing eksposur, dan bahkan lebih banyak fitur khusus seperti intervalometer bawaan. Daftar fitur terlalu panjang untuk dimasukkan ke dalam daftar sederhana seperti ini. Pada tulisan ini, aplikasi ini berharga $ 3,95 dan menerima peningkatan reguler. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa beberapa ponsel tampaknya memiliki masalah dengan yang satu ini, jadi jika milik Anda salah satunya, pastikan untuk mengujinya secara menyeluruh selama periode pengembalian dana.

Camera MX

Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera yang paling terkenal dan banyak digunakan. Perangkat lunak ini diperbarui secara teratur oleh pengembang, yang mempertahankannya saat ini. Ini bagus untuk tugas-tugas yang mudah. Ada beberapa mode pemotretan yang tersedia di aplikasi. Ini juga dapat digunakan untuk mengambil gambar dan video. Bahkan ada fitur GIF untuk membuat GIF animasi Anda sendiri. Editor foto bawaan juga dapat menangani dasar-dasarnya. Ini adalah paket all-in-one yang bagus. Fotografer yang serius tentang pekerjaan mereka mungkin ingin mencari di tempat lain. Jika Anda memiliki Google Play Pass, Anda juga dapat menggunakan edisi pro ini.

Cymera

Cymera adalah aplikasi kamera terkenal dan banyak digunakan lainnya. Ini menempatkan penekanan yang lebih besar pada kualitas arus utama. Itu berarti Anda akan memiliki akses ke berbagai filter, stiker, efek khusus, dan opsi lainnya. Ini fitur mode kamera yang indah juga. Ini memiliki kemampuan untuk menambah atau menghapus fitur dari wajah dan tubuh Anda. Kami bukan penggemar berat perubahan drastis seperti itu, tetapi untuk masing-masingnya. Itu juga dilengkapi dengan editor foto untuk penyesuaian sederhana. Ini tersedia untuk diunduh gratis. Item tambahan dapat dibeli sebagai pembelian dalam aplikasi.

Filmic Pro

Filmic Pro adalah perangkat lunak kamera Android yang relatif baru. Ini juga merupakan aplikasi kamera paling mahal dalam daftar. Ini juga memiliki karakteristik pembeda tertentu. Ini termasuk beberapa kontrol manual yang sangat khusus. Ini berisi eksposur ganda dan slider fokus, matriks penyesuaian white balance, dan kontrol kurva gamma, misalnya. Ini juga memiliki analitik tambahan, kontrol RGB langsung, dan banyak lagi. Yang ini memulai dengan awal yang sulit. Pencipta, di sisi lain, tampaknya mendengarkan masukan pelanggan dan meningkatkan program untuk memperbaiki kekurangan. Ini akan, mudah-mudahan, menjadi baik di beberapa titik di masa depan. Jika Anda ingin mencobanya, pastikan Anda mengujinya secara menyeluruh dalam waktu pengembalian dana. 

Google Camera

Google Camera adalah aplikasi kamera resmi perusahaan. Ini adalah salah satu yang dimiliki sebagian besar perangkat Google. Ini menawarkan sejumlah fitur terbatas, tetapi mereka efektif. Mode blur lensa, gerakan lambat (pada perangkat yang didukung), foto 360°, stabilisasi video, dan fitur lainnya disertakan. Kompatibilitas adalah satu-satunya kelemahan. Ini hanya kompatibel dengan Android 7.1.1 dan lebih tinggi (pada saat penulisan ini). Bahkan nanti, kemungkinan hanya perangkat yang menjalankan Android versi terbaru yang dapat menggunakannya. Jika tidak, itu benar-benar gratis dan cukup menyenangkan. Jika Anda menginginkan hasil maksimal dari Google Kamera, Anda harus mengesampingkan versi modifikasi untuk perangkat Anda.

HedgeCam 2

HedgeCam 2 adalah cabang dari program Open Camera, yang merupakan open source. Ini dibangun di atas perpaduan yang unggul antara kesederhanaan dan fungsionalitas dengan menambahkan beberapa fitur baru. Omong-omong, versi ini juga open source, dan kodenya dapat ditemukan di deskripsi Google Play. Yang ini memiliki banyak kontrol manual, mode foto HDR dan DRO, berbagai elemen penyesuaian (seperti mematikan suara rana), dan bahkan dukungan deteksi wajah. Open Camera adalah program yang luar biasa. Yang ini sedikit lebih baik, tetapi juga sedikit lebih sulit. Anda dapat memilih salah satu yang paling menarik bagi Anda.

Open Camera

Untuk fotografer serius, Open Camera adalah salah satu program kamera paling populer. Ini memiliki sebagian besar aspek serius yang telah kami sebutkan. Kontrol kamera manual disertakan dalam hal ini. Timer, dukungan untuk beberapa mikrofon eksternal, HDR, bracketing eksposur, dan fitur lainnya juga disertakan. Ini juga merupakan pilihan yang fantastis untuk fotografer dan videografer. Tidak ada pembelian dalam aplikasi atau iklan di aplikasi ini. Ini juga sepenuhnya gratis dan open source. Itu selalu menguntungkan ketika Anda bisa melakukan itu. Jika Anda ingin membantu pengembang, ada aplikasi donasi opsional (dan terpisah).

Pixtica

Pixtica adalah salah satu tambahan terbaru dalam daftar aplikasi kamera. Ini memiliki sejumlah teknik kecil yang keren serta beberapa pasca produksi yang hebat. Filter langsung, kontrol manual, kontrol eksposur, perekam GIF, mode gerakan lambat, dukungan file RAW, pemindai kode QR, dan banyak lagi di antara fitur-fiturnya. Bahkan termasuk galeri sederhana dan editor foto. Tampilan all-in-one dan berbagai fitur menarik bagi kami. Namun, beberapa fitur memerlukan langganan, dan aplikasi kamera stok Anda mungkin masih dapat melakukan pemrosesan pasca dengan lebih baik.

ProCam X

ProCam X adalah salah satu program kamera terbaru dalam daftar, dan kinerjanya mengagumkan. Daripada filter dan fitur gaya media sosial, ini berkonsentrasi pada fungsionalitas berorientasi profesional. Mode burst, pengenalan wajah, perekaman video 4K, dan dukungan RAW semuanya disertakan dalam aplikasi. Ada juga kontrol manual (jika perangkat Anda mengizinkannya), kemampuan untuk menonaktifkan suara rana, dan beberapa pengaturan kamera seperti mode pemandangan dan mode fokus. Ini memeriksa banyak kotak untuk aplikasi pihak ketiga yang bagus, dan pasca-pemrosesan juga tidak buruk. Selain itu, edisi premium tidak terlalu mahal.

SayCheese

SayCheese adalah aplikasi kamera yang unik. Ini adalah aplikasi kamera jarak jauh dengan beberapa fitur menarik. Ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke telepon teman dan menggunakan kamera mereka di perangkat Anda untuk mengambil gambar. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda perlu mengambil foto grup tetapi tidak ada orang yang membantu Anda. Karena perangkat lunak ini masih dalam versi beta akses awal pada saat penulisan, kemungkinan ada beberapa bug. Namun, kinerjanya mengagumkan dalam pengujian kami, dan kami mengantisipasi bahwa pembaruan di masa mendatang akan meningkatkan stabilitas.

Simple Camera

Simple Camera adalah perangkat lunak kamera sederhana. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan tidak membengkak dengan fungsi yang tidak perlu. Anda dapat menggunakan kamera depan dan belakang untuk mengambil gambar, mengubah tempat penyimpanannya, dan mengurangi resolusi jika perlu. Itu cukup banyak. Ini bukan sesuatu yang kami sarankan untuk orang yang ingin meningkatkan fotografi mereka. Namun, kami akan merekomendasikannya kepada seseorang yang frustrasi dengan kerumitan aplikasi kamera saat ini dan bersedia mengorbankan kualitas foto untuk sesuatu yang mendasar yang hanya berfungsi. Kami akan memilih Google Kamera terlebih dahulu, tetapi ini adalah pilihan yang bagus dan sederhana tanpa banyak bel dan peluit.

Snap Camera HDR

Snap Camera HDR adalah kompromi yang sangat baik untuk fotografer profesional dan amatir. Kontrol kamera manual, perekaman video 4K, dukungan RAW, HDR, dan opsi ukuran file semuanya didukung. Mode pemotretan yang menyenangkan, efek, batas, efek warna, dan sketsa semuanya disertakan. Ada aplikasi kamera yang menawarkan kontrol manual sedikit lebih baik, serta aplikasi yang melakukan filter menarik dan yang lainnya. Sangat jarang menemukan aplikasi yang dapat mencapai keduanya serta yang satu ini. Sebelum membeli versi pro, pastikan untuk mencicipi versi gratisnya.

VSCO

VSCO adalah kombo aplikasi kamera dan editor foto yang populer dan agak kuat. Sisi kamera sedikit sederhana dan tidak sekuat aplikasi kamera ponsel asli Anda atau yang lainnya di sini. Namun, sisi editor foto adalah yang terbaik di semua ponsel. Ini memiliki berbagai filter, efek, dan pengaturan. Selain itu, ia memiliki sebagian besar video yang sama untuk konten video juga. Mungkin fitur yang paling unik adalah kemampuannya untuk meniru sejumlah kamera lain. Aplikasi ini memang cukup mahal, dan banyak fitur yang paling diinginkan berada di balik paywall $ 19,99 per tahun.

Your stock camera app

Setiap ponsel dilengkapi dengan aplikasi kameranya sendiri. Anda pasti harus memberikan aplikasi itu goyangan yang adil. Produsen mengembangkan aplikasi ini khusus untuk kamera di perangkat Anda. Seringkali ada fitur yang dimiliki aplikasi ini yang tidak dimiliki orang lain. Misalnya, fokus manual di LG V50 membuat apa pun yang ada dalam fokus menyala hijau. Dengan demikian, Anda secara visual melihat di mana kamera difokuskan. Kami benar-benar hanya merekomendasikan mengubah aplikasi kamera Anda untuk memperluas set fitur Anda daripada menggantinya. Setiap aplikasi dalam daftar ini berfungsi paling baik saat digunakan bersama dengan aplikasi kamera stok. Anda biasanya meninggalkan fitur di depan pintu jika Anda tidak menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.